Health

Cukup Tidur Tapi Mata Masih Lelah? Ini Tipsnya .

Mata lelah bisa terjadi pada siapapun. Kondisi seseorang yang menghadapi layar monitor dalam jangka waktu yang lama dapat membuat kaku dan tegang otot-otot tubuh, seperti bahu, punggung, dan tangan, tetapi juga mata. Kondisi tersebut bahkan dapat diikuti dengan mata merah lelah, penglihatan yang kabur, dan kedutan. Nah, untuk mengatasi mata lelah teman hijab bisa mengikuti tips berikut :

1. MENGISTIRAHATKAN MATA

Menatap komputer dalam waktu lama dapat membuat mata tegang. Karena itu, berilah kesempatan pada mata untuk beristirahat sejenak setiap jangka waktu tertentu. Lihatlah obyek yang jauh selama beberapa detik dan pergilah untuk berjalan-jalan.

2. MELINDUNGI MATA DARI SINAR ULTRAVIOLET

Jika pergi keluar ruangan, maka pastikan anda menggunakan perlengkapan yang dapat melindungi mata dari sinar ultraviolet.

3. RILEKSASI OTOT MATA

Rileksasikan otot mata dengan menggosok-gosokan telapak tangan yang membuatnya panas, kemudian letakkan pada mata selama beberapa detik. Lakukan pengulangan beberapa kali untuk menjaga mata tetap rileks.

4. MEMIJAT KELOPAK MATA

Sebelum tidur, ada baiknya terlebih dahulu Anda pijat kelopak mata dan otot mata dengan lembut dengan jari-jari selama dua menit. Hal ini dapat memperbaiki sirkulasi darah ke mata yang membuat rileks.

5. ATUR CAHAYA MONITOR

Atur cahaya monitor yang teman hijab gunakan. Jangan terlalu terang namun jangan juga terlalu gelap. Ini mengurangi resiko mata tegang karena membuat mata Anda lebih nyaman menatap layar.

6. CHECK UP KESEHATAN MATA

Meski anda memiliki penglihatan yang baik, tidak ada salahnya Anda check up kesehatan mata minimal 3 bulan sekali.

7. TIDUR YANG CUKUP

Jangan ragu untuk mengistirahatkan mata Anda. Pastikan Anda tidur dengan cukup setiap harinya agar kesehatan mata terjaga.

Itu adalah beberapa tips sederhana yang bisa teman hijab lakukan untuk mengatasi mata lelah. Selamat Mencoba.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close