HealthUncategorized

Hindari Menggunakan Handphone Sambil Tiduran

Yuk mulai sekarang hindari Meggunakan HP sambal Tiduran baik itu di Tempat tidur saat akan berangkat tidur maupun di kursi malas teman hijab, kenapa ? Karena sebenarnya itu adalah kebiasaan yang kurang baik untuk kesehatan tubuh kita baik mata maupun otak. Banyak info efek terkait buruknya pola penggunaan HP sambal tiduran antara lain :

  1. Membuat Kualitas Tidur menjadi Buruk

Ketika kita menggunakan HP sambal tiduran khususnya di waktu akan berangkat waktu tidur tanpa disadari kita sering lupa waktu dan bila sering kita lakukan maka kita akan mengalami insomnia di mana tidur terlalu larut malam menjadikan kita memiliki jam tidur yang kurang ideal, sehingga  kualitas tidur pun menjadi buruk. Waktu tidur yang dianjurkan adalah 8-9 jam dan ini berlaku setiap harinya.

  • Kanker Mata

Resiko yang paling mungkin adalah Kanker Mata ketika kita memiliki kebiasaan menggunakan HP sambal tidur-tiduran, resiko ini bisa meningkat dan biasanya di tandai dengan adanya perubahan warna putih mata yang akhirnya menjadi kemerah-merahan, terlebih bila teman Hijab melakukannya di ruagan yang pencahayaannya sanagat minim.

Maka sebaiknya hindari kebiasaan ini ya, karena resikonya sangat berbahaya bagi kesehatan mata

  • Stres

Tanpa Kita sadari kebiasaan sanati sambil main HP berlama lama dengan tiduran selain mengganggu kesehatan mata dan kualitas tidur seperti yang dijelaskan diatas sebenernya juga berbahaya bagi kesehatan pikiran kita.

Gangguan Pikiran tersebut bisa berbentuk rasa tegang dan keadaan terjaga berlanjut terus menerus dimana kondisi stress ini sering disebut posttrumatic. Yang dirasakan adalah tetap merasa ingin dekat dengan HP dan terus terjaga walau HP sudah tidak di tangan. Nah untuk mengatsinya cobalah anda jauh sejenak HP dan anda istirahat yang cukup dan ketika bangun pagi usahakan keluar dan menghirup udara pagi yang segar sebanyak banyaknya

Nah sudah mulai tahukan bagaimana efek resiko menggunakan HP sambil tiduran , jadi saatnya teman hijab mulai merubah pola hidupnya ya , semoga bermanfaat

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close