Beauty

Ingin Kuku Sehat? Ini Tips Mudahnya.

Kuku merupakan bagian penting bagi sebagian orang khususnya wanita. Maka tak heran jika banyak wanita yang melakukan perawatan khusus. Namun sebenarnya ada beberapa cara yg dapat dilakukan

  1. Menjaga Kelembaban Kuku

Dengan menjaga kelembaban, kuku akan tumbuh dengan baik. Teman hijab bisa menggunakan lotion tangan yang juga sekaligus dioleskan ke kuku dan kutikula. ini bertujuan agar kuku tetap lembap, tidak kering.

  • Merawat kutikula
    Kutikula sangat membantu pertumbuhan dan melindungi kuku. Oleh sebab itu jangan menyingkirkan atau memotong kutikula karena dapat menyebabkan iritasi dan infeksi, sehingga menyebabkan kuman atau penyakit mudah masuk. Kutikula sangat mudah kering, terkelupas, bersisik, dan retak-retak. Agar tetap sehat dan terlihat cantik, berikan pelembab secara rutin.

3. Berikan perawatan alami

Guna mendapatkan kuku cantik, teman hijab juga bisa mencoba beberapa cara tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami. Misalnya dengan merendam kuku pada air garam hangat.

Selain itu,  bisa menggunakan minyak zaitun. Kandungan minyak zaitun membantu memperkuat jaringan pada kuku sehinga mampu menjaga kesehatan kuku. Air jeruk juga bisa digunakan untuk kuku yang terlihat kusam dan tidak berkilau lagi.

4.Menjaga Kebersihan Kuku

Salah satu cara merawat kuku yang paling mudah yakni menjaga kebersihan kuku dengan membersihkan peralatan perawatan kuku secara berkala. Bersihkan pula kuku secara rutin terutama di bagian bawah kuku sehingga tak ada lagi kotoran yang menumpuk.

Bila banyak kotoran menumpuk pada bagian bawah kuku akan mengakibatkan kuku Anda akan mudah kusam, menimbulkan bau tidak sedap dan mengakibatkan kuku menjadi tidak sehat karena terinfeksi kuman.

Berikan disinfektan alami seperti tea tree oil atau larutan garam untuk menjaga kebersihan kuku. Dengan menjaga kebersihan kuku, maka kuku Anda akan tumbuh dengan sehat.

Itulah cara yang dapat teman hijab lakukan agar kuku tetap bersih dan sehat. Teman hijab dapat melakukan berbagai tips diatas secara rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Merawat kuku sebenarnya tidak terlalu sulit, karena merawat kuku dapat dilakukan di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close