Health

Inspirasi Cegah Sakit Akibat Hujan

Yuk Saatnya Cegah Sakit Akibat Hujan. Memasuki musim hujan membuat kita harus mengubah beberapa kebiasaan agar bisa terhindar sakit saat musim hujan. System kekebalan tubuh memang cenderung menurun sehingga rentan terserang sejumlah penyakit, sebelum terserang sakit dan mengobatinya, lebih baik mencegah munculnya berbagai penyakit tersebut.

Berikut cara yang mudah untuk TemanHijab lakukan untuk mencegah tubuh sakit saat musim hujan

Cukup Tidur

Sudah banyak penelitian yang menunjukan manfaat tidur bagi kesehatan. System imun pun dapat menjadi lebih kuat hanya karena anda memenuhi kebutuhan tidur dengan baik. Saat tidur, tubuh akan beristirahat dan membiarkan system imun bekerja dengan lebih efektif.

Makan Teratur

Makanan adalah salah satu faktor penting yang menentukan kekuatan sistem imun Teman Hijab. Bahkan untuk tambahan sistem imun tubuh Teman Hijab bisa mengonsumsi suplemen vitamin tertentu.

Baca juga: Inspirasi Cantik Manfaat Body Serum Untuk Kulit

Rajin Cuci Tangan

Mikroorganisme penyebab penyakit ada di mana pun, sehingga Teman Hijab perlu mencuci tangan lebih sering. Hal ini dilakukan untuk menghindari perpindahan kuman berbahaya dari lingkungan ke dalam tubuh. Dengan kondisi tangan yang bersih ini maka kebersihan diri serta kesehatan akan terjaga.

Olahraga

Akitivitas olah fisik atau olahraga terbukti memperkuat sistem imun. Olahraga ini dapat menjadi cara menjaga kesehatan tubuh dari terpaan hawa di musim hujan. Olahraga yang dilakukan tidak perlu terlalu lama, lebih penting untuk melakukanya secara teratur.

Lakukan jalan cepat, bersepeda, jogging atau berenang sekitar 30 menit, usahakan lima kali dalam seminggu yang terpenting rutin dan teratur.

Empat cara tersebut dapat Teman Hijab lakukan dengan mudah dan sehari sehari disela-sela berangkat kerja, kuliah atau sekolah. Untuk menjamin kesehatan Teman Hijab agar tetap sehat menjalani aktivitas sehari  hari selama musim hujan ini. 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close