Travel

Inspirasi Jelajah : Serunya Berpetualang Ke Pantai Keben Blitar

Pantai Keben Blitar merupakan salah satu dari belasan pantai yang ada di desa Ngadipuro, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar. Pantai ini terletak di antara Tebing Ngloncor dan Pantai Selok Dadap.

Dari jalur utama Desa Ngadipuro, Pantai Keben masuk dalam rute grup Jebring. Jadi sesampai Tugu PSHT silahkan ambil kanan kemudian ikuti jalanan menuju Pantai Jebring. Sebelum tiba di Jebring terdapat pertigaan kecil, ambil ke kiri dan kalian akan sampai di Keben. Selama perjalanan kalian akan dapat menyaksikan pantai-pantai lain seperti  Princen dan Wedi Ireng.

Baca juga: Inspirasi Cegah Sakit Akibat Hujan

Pantai Keben sangatlah unik. Pantainya melengkung membentuk teluk kecil sehingga tampak seperti bulan sabit. Pasirnya putih lembut, nyaman untuk bermain pasir. Air lautnya juga jernih sehingga karang-karang di dasar lautnya terlihat. Benar-benar keindahan yang tiada duanya.

Suasana Pantai Keben masih sangat alami karena jauh dari pemukiman. Oleh karena itu di pantai ini belum ada fasilitas-fasilitas pendukung wisata, dan tak ada penjaja makanan atau minuman. Medan menuju Pantai Keben juga masih tergolong berat. Dari pemukiman terakhir hingga pantai hanya tersedia jalan makadam yang berkelok-kelok naik turun.

Teman Hijab yang ingin ke pantai keben harap mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan ke Keben. Siapkan fisik, kendaraan, dan perbekalan. Jangan lupa pula untuk menjaga keselamatan diri karena lokasi yang kalian tuju ini jauh dari mana-mana.

Setelah persiapan Teman Hijab matang, lakukanlah perjalanan dengan mantab. Setiba di Keben kalian tak akan merasa bahwa perjalanan ini sia-sia. Medan berat yang Teman Hijab lewati akan terbayar lunas oleh keindahan Keben.

Bisa dicoba nih untuk Teman Hijab yang suka berpetualang, bisa datang ke Pantai Keben untuk nuansa petualangan yang berbeda.

Selamat berpetualang Muslimah Tangguh!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close