Beauty

Inspirasi Kecantikan! Manfaat Jahe Bagi Wajah

Manfaat Jahe Bagi Wajah. Jahe bukan hanya menjadi bumbu masakan, ada banyak manfaat menakjubkan yang dimiliki akar jahe. Dikenal sebagai rempah yang bisa menghangatkan badan, jahe juga punya khasiat untuk kecantikan kulit.

Ada beberapa kandungan yang tak bisa diabaikan dalam jahe, seperti sifat anti inflamasi, melawan radikal bebas hingga mencegah kanker. Untuk lebih jelasnya, ini manfaat jahe untuk kulit wajah.

Baca juga: Inspirasi Kecantikan : Mengenal Si Black Head

1. Menyembuhkan jerawat
Jahe mengandung sifat anti bakteri dan anti mikroba yang sangat baik, bukan hanya bisa menjadi obat untuk kesembuhan penyakit, namun juga membunuh bakteri penyebab jerawat. Itulah alasan jahe bisa digunakan sebagai obat jerawat, bisa dibuat jus dan diminum setiap hari.

2. Mencegah penuaan dini
Kandungan antioksidannya bisa melawan efek radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini, kulit keriput, kusam dan kendur. Bahkan jahe juga menjaga peredaran darah lancar dan membersihkan darah sehingga tidak menimbulkan jerawat dari dalam tubuh.

3. Membuat kulit bercahaya
Kulit yang segar dan cerah bercahaya bisa didapat dengan rajin minum jahe. Jahe bisa dijadikan masker untuk merawat kulit dari luar, menjaga kelembapan dan kelembutan kulit.

4. Menyamarkan bekas luka
Jahe juga bisa diparut dan dibubuhkan ke bekas luka untuk membantu menyamarkan bekas luka dan merangsang sel kulit sehat untuk recovery bekas luka.

Itu dia sekian manfaat jahe untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Kini kamu boleh memanfaatkan jahe semaksimal mungkin, bukan hanya dijadikan wedang jahe saja ya Teman Hijab

Mulai saat ini jika ada stock jahe yang berlebih di dapur jangan dibiarkan begitu saja ya Teman Hijab! Selamat hidup sehat!

Source : Fimela.com

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close