Health

Inspirasi Kesehatan: Manfaat Lidah Buaya

Inspirasi Kesehatan Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan. Lidah buaya sudah dikenal banyak orang sebagai salah satu tumbuhan yang kaya akan manfaat, khususnya untuk kecantikan. Tidak heran bila sekarang ini produk kecantikan yang terbuat dari lidah buaya semakin banyak peminatnya.

Namun, tahukah Teman Hijab, selain untuk kecantikan, lidah buaya juga sangat baik untuk dikonsumsi lho, karena dapat memberi banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Baca juga: Virus Influenza & Flu Berat Jangan di Biarkan…

Tidak hanya bisa dijadikan sebagai obat oles atau masker, daging lidah buaya juga bisa dikonsumsi langsung setelah membersihkan getahnya.

Selain punya rasa yang enak,

Berikut manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi lidah buaya:

  • Mengatasi Masalah Pencernaan

Mengkonsumsi lidah buaya secara rutin dapat memperlancar siklus pencernaan. Lidah buaya memiliki kandungan bahan kimia yang efektif sebagai obat pencahar. Nutrisi pada lidah buaya mampu merangsang pertumbuhan bakteri baik pada usus sehingga dapat menyehatkan sistem pencernaan.

  • Menurunkan Risiko Terkena Penyakit Jantung

Penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti banyak orang karena bisa terjadi secara tiba-tiba dan tanpa disadari. Dengan mengonsumsi lidah buaya Teman Hijab bisa terhindar dari penyakit berbahaya tersebut. Nutrisi yang terkandung pada lidah buaya dipercaya mampu menjaga kesehatan jantung dan menurunkan risiko seseorang terkena kolesterol.

  • Membantu Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

aloe vera memiliki sifat anti bakteri dan mengandung nutrisi yang dipercaya mampu menjaga kesehatan gigi dan mulut. Studi di Journal of India Society of Periodontologyjuga mengungkapkan bahwa makan lidah buaya secara teratur bisa mengatasi plak dan masalah gigi pada umumnya.

  • Mengobati Penyakit Reumatoid Arthritis

Rheumatoid artritis atau yang dikenal juga dengan sebutan radang sendi merupakan penyakit autoimun yang terjadi karena tubuh diserang oleh sistem kekebalan tubuh itu sendiri. beberapa studi menyebutkan bahwa lidah buaya merupakan obat yang ampuh untuk menyembuhkan penyakit ini. Mengonsumsi lidah buaya selama dua minggu berturut-turut dapat mengobati nyeri akibat reumatoid arthritis.

Selamat mencoba dan tetap menjaga kesehatan ya Teman Hijab!

Source: alodokter.com

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close