Wanita Berbicara

Inspirasi Opini Wanita Muslim Itu Tangguh Tangguh Dengan Karakter Ini

Wanita tentu senang dan bahagia jika dipandang spesial oleh keluarga dan lingkungannya. Hal ini termasuk bagian dari tabiat kaum hawa. Namun, Islam memberikan koridor yang jelas, bahwa wanita hebat tak perlu melampaui fitrahnya yang mulia.

Mengenai hal ini Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, sebaik-baik kaum wanita penunggang unta (sebutan untuk kaum wanita Arab) adalah wanita-wanita Quraisy yang baik agamanya (pergaulan dengan suami dan lainnya). Mereka adalah wanita paling menyayangi anaknya ketika kecil dan paling mampu menjaga harta suaminya. (HR. Bukhari Muslim).

Baca juga: Inspirasi Food Cara Mudah Membuat Kol Gulung Isi Ayam

Menjadi wanita hebat tak membutuhkan apa yang menjadikan banyak wanita terlena, Teman Hijab yang aktif berkarier jangan sekali kali melupkana kewajiba beribadah ya Teman Hijab. Lingkungan pertemanan juga sebenarnya mempengarui kualitas ibadah Teman Hijab.

Namun kuatkan karakter Teman Hijab untuk tidak ikut ikutan arus pergaulan yang sekiranya kurang mendekatkan Teman Hijab kepada Allah swt.  Perlu tanamkan karakter ini ya dalam diri Teman Hijab:

1. Dzikir setiap waktu

Karena dengan berdzikir akan mengingatkan Teman Hijab kepada Allah dan selalu berfikir dua kali ketika akan melakukan sesuatu. 

2. Semua yang dilakukan akan dipertanggung jawabkan

Hidup di dunia hanya sementara ya Teman Hijab dan yang selamanya di Akhirat, jadi apa yang Teman Hijab lakukan di Dunia nantinya akan dipertanggung jawabnkan di Akhirat juga.

3. Amar Maaruf Nahi Munkar Tanpa Menggurui

Teman Hijab mungkin sempat kesal ketika sedang asik asik nonton konser atau hal lainya yang bersifat keduniawian lalu diajak untuk beribadah dengan menggurui kan?

Yuk tanamkan di diri Teman Hijab untuk mengajak orang orang sekeliling Teman Hijab berbuat kebaikan tanpa melukai perasaan mereka yah.

Dengan demikian, teranglah kriteria wanita hebat di dalam Islam. Teman Hijab tidak perlu menjadi seolah seorang selebriti untuk mendapatkan kehormatan, apalagi sampai mengumbar hal-hal yang tidak perlu ke publik melalui media sosial. Jika hal ini dipahami dengan baik oleh seluruh Muslimah, insya Allah ke depan generasi Islam akan menjadi generasi tangguh dan unggul, insya Allah ya Teman Hijab.

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close