Cooking

Inspirasi Resep Cara Membuat Cassava Cake Rasa Yang Khas Dan Melegenda

Sebelum mengetahui cara membuat cassava cake ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu Cassava, dalam bahasa Indonesianya artinya singkong. Bahan ini mudah sekali didapat di Indonesia. Terkenal sebagai makanan murah atau jajan pasar. Tapi dibalik bentuknya yang sederhana ternyata makanan ini menjadi makanan spesial di Filipina.

Singkong yang sederhana dapat Teman Hijab olah menjadi panganan yang enak, berkrim, dan lezat. Ini akan menjadi salah satu resep andalan yang sempurna di setiap rumah. Yuk coba membuatnya!

Baca juga: Inspirasi Opini Wanita Muslim Itu Tangguh Tangguh Dengan Karakter Ini

Bahan Bahan:

  • 450 gram singkong parut segar (jika ada yang beku boleh dipakai)
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 1 kaleng susu evaporated
  • 400 ml santan cair
  • 2 butir telur
  • 200 gram gula pasir

Langkah Pembuatan:

  1. Campur susu evaporated, susu kental manis (jika tidak mau terlalu manis gunakan ½ kaleng), santan, 2 butir telur dan gula pasir ke dalam mangkok besar. Aduk hingga tercampur rata. Teman Hijab harus tetap memakai susu kental manis ya, karena susu kental manis inilah yang membuat citarasa krim gurih dalam cake singkong ini.
  2. Masukkan singkong yang sudah diparut, lalu aduk lagi hingga rata. Lalu masukkan ke dalam wadah tahan panas dan di oven dalam suhu 175oC selama 1 jam sampai matang kecoklatan.

Teman Hijab bisa menyajikan cake singkong ini setelah didinginkan di dalam kulkas, rasanya lebih  enak dan legit.  Cake singkong ini pas disantap pada sore hari sebagai teman minum teh atau kopi Teman Hijab. Selamat mencoba resep ini. Dari bahan yang sederhana tercipta cake yang legit dan enak luar biasa.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close