Cooking

Inspirasi Resep Membuat Ampal Udang Dirumah

Teman Hijab binggung mau makan siang dengan apa? Binggung dengan olahan udang yang itu itu saja? Yuk pelajari resep membuat ampal udang di rumah.

Resep Ampal udang yang satu ini boleh banget dicoba nih Teman Hijab, menambah variasi lauk untuk makan siang keluarga.

Yuk simak langkah langkah membuatnya seperti dibawah ini :

Baca juga: Inspirasi Muslimah Cara Menyikapi Media Sosial

Bahan-bahan

  1. 300 gr udang kecil (buang kulitnya)
  2. 3 sdm tepung terigu (boleh pake kelapa parut)
  3. Garam secukupnya (sesuai selera)
  4. Lada secukupnya (sesuai selera)
  5. 1 batang Daun sop (batangnya dibuang aja)
  6. 1 helai Daun bawang
  7. 1 butir telur
  8. 2 siung bawang putih
  9. 1 siung bawang merah

Langkah Langkah Membuat Ampal Udang

resep membuat ampal udang
Source picture: Cookpad.com
  1. Campur bawang putih, bawang merah, garam, dan lada ulek sampai halus
  2. Campurkan ulekan bumbu dengan udang ulek sedikit udangnya, campurkan tepung, telur, daun bawang dan daun sop
  3. Buat adonan ke dalam wajan, tunggu sampai kecoklatan
  4. Angkat, tiriskan dan siap untuk disajikan
  5. Sajikan dengan nasi hangat dan sayur sop untuk menambah kenikmatan makan siang.

Selesai deh resep membuat ampal udang. Gimana Teman Hijab? Mudah kan! Selamat mencoba di dapur yah!

Source: Resepkoki.com 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close