Inspiratif

Lockdown

Beberapa bulan terakhir ini teman hijab tentunya sangat familiar dengan istilah Lockdown. Istilah ini pertama kali menjadi viral dimulai pada saat tersebar nya wabah Virus Corona atau dengan nama lain COVID-19 yang dimulai dari salah satu pasar di kota Wuhan sebagai Ground Zero. Virus yang dipercaya berasal dari salah satu binatang yaitu kelelawar ini yang penularan awal nya dari binatang ke binatang namun sekarang penularan nya menyebar dari manusia ke manusia.

Tanpa diduga ternyata penyabaran COVID-19 ini terjadi sangat masif. Dalam waktu yang sangat singkat membuat kota Wuhan dari kota yang sangat ramai menjadi seperti kota “hantu” atau “kota zombie”, dikarenakan pemerintah atau otoritas setempat segera memberlakukan Lockdown guna mengendalikan penyebaran COVID-19 yang sampai saat ini masih belum ditemukan vaksin nya. Namun seiring berjalan nya waktu seperti yang teman hijab ketahui bahwa COVID-19 kini telah menyebar ke berbagai belahan dunia bahkan juga telah sampai ke Indonesia, bahkan virus tersebut juga menjangkiti Pejabat di negara ini. Dalam pernyataan Presiden Joko Widodo bahwa Indonesia memberlakukan pembatasan pergerakan manusia dengan mengeluarkan perintah agar warga dapat bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan tinggal  di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, namun Pemerintah Indonesia belum memberlakukan Lockdown dikarenakan berbagai macam pertimbangan.

Teman hijab, apa sich dampaknya jika Pemerintah Indonesia melakukan Lockdown? Tim inspirasi akan coba ulas beberapa dampak jika Lockdown diberlakukan di Indonesia.

  1. Perekonomian akan berhenti total

Dengan berhentinya roda perekonomian di Indonesia dan khusus nya di Jakarta maka ini akan berdampak yang luar biasa kepada seluruh masyarakat terutama masyarakat yang sumber penghasilan nya berasal dari sektor informal seperti tukang bakso, tukang siomay, dll. Mereka akan kehilangan penghasilan dan berapa lama mereka dapat bertahan.

  • Situasi akan menjadi tidak terkendali

Jika roda perekonomian tidak berputar maka akan memberikan dampak lain yang tidak kalah penting. Situasi dikhawatirkan menjadi tidak terkendali (Chaos) dan tentunya masalah akan semakin luas serta semakin tidak terkendali.

Itulah dua dampak dari banyak dampak yang akan mungkin terjadi jika Indonesia diberlakukan prosedur Lockdown. Tentunta teman hijab tidak ingin hal tersebut terjadi.

Mari teman hijab, kita perbanyak doa agar badai COVID-19 ini segera berlalu dan diangkat oleh Allah tanpa sisa, serta tidak lupa teman hijab ber ikhtiar untuk menjaga kesehatan serta mendengarkan arahan dari pihak otoritas agar teman hijab dapat terhindar dari COVID-19.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close