Health

Pentingnya Antibodi Dalam Tubuh

Dalam kondisi pandemi penyebaran virus corona yang sedang terjadi penyebaran nya secara masif di seluruh dunia ini , mungkin masih banyak dari teman hijab belum menyadari betapa pentingnya antibodi dalam tubuh kita. Dalam kondisi ini tanpa disadari banyak dari teman hijab yang lebih mementingkan handsanitezer ataupun masker tapi kurang aware terhadap antibodi dalam tubuh. Padahal antibodi ini lah yang harus teman hijab jaga dan tidak boleh hilang dari dalam tubuh teman hijab, karena dalam keseharian teman hijab juga tidak bisa menghindari virus atau sudah berhadapan dengan berbagai macam virus.

Antibodi dalam tubuh adalah merupakan bukti kebesaran Allah. Betapa ditel nya Allah menciptakan manusia yang juga dilengkapi dengan system kekebalan tubuh dan juga sangat berlapis guna menangkal ataupun membunuh berbagai virus maupun bakteri. Tubuh teman hijab juga dapat dianalogikan dengan pabrik yang mana produksi antibodi nya bisa banyak atau kadang juga bisa sedikit.

Sebelum adanya virus corona ini tanpa teman hijab sadari setiap hari teman hijab berhadapan dengan virus. Virus tidak mungkin di hindari karena akan selalu ada dimana-mana. Berikut tim inspirasi akan memberikan beberapa penjelasan terkait system pertahanan tubuh pada saat diserang oleh virus yang akan berusaha masuk ke dalam tubuh,

  1. Bersin

Salah satu indikator bahwa teman hijab diserang virus adalah pada saat teman hijab bersin. Bersin merupakan tanda bahwa tubuh sedang bekerja dan menolak virus masuk ke dalam tubuh kita. Oleh karena itu syariat islam menyunnahkan kita mengucap Alhamdulillah pada saat bersin sebagai bukti kebesaran Allah yang telah menjaga kita dari segala macam penyakit dan juga kita disarankan agar menutup hidung serta mulut pada saat bersin agar virus tersebut tidak menularkan ke orang lain.

  • Batuk

Jika virus berhasil melewati hidung teman hijab dan masuk ke dalam tenggorokan maka teman hijab akan mengalami batuk. Batuk juga merupakan tanda bahwa tubuh menolak dan berusaha mengeluarkan virus dalam tubuh.

  • Demam

Demam merupakan tanda bahwa virus berhasil menerobos hidung dan tenggorokan teman hijab. Pada saat kondisi demam itulah antibodi keluar untuk perang dengan virus. Antibodi akan merekam virus dan disimpan dalam sel memori pada otak. Oleh karena itu jika teman hijab sakit dikarenakan suatu virus lalu virus tersebut menyerang lagi maka sel memori akan aktif dalam 24 jam (tidak perlu menunggu 14 hari lagi)

Oleh karena itu selain melakukan berbagai ikhtiar untuk menjaga tubuh agar dapat terhindar dari virus corona, teman hijab juga fokus kepada Stok Antibodi yang selalu siap dalam tubuh. Salah satu cara meningkatkan antibodi adalah dengan cara mengkonsumsi vitamin C ataupun vitamin E. Semoga bermanfaat untuk teman hijab ya!   

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close