Health

Tetap Segar Walau Di Dalam Rumah

Menghabiskan waktu berada di dalam rumah memang suatu hal yang menyenangkan. Tapi, pernahkah Anda terpikir bahwa kondisi udara di dalam rumah juga memiliki dampak besar terhadap kesehatan Anda?

polusi udara di dalam rumah 2-5 kali lebih besar daripada di luar rumah.

Dalam mengatasi permasalahan tersebut, ada 4 tips yang dapat anda lakukan untuk menjaga kualitas udara di dalam rumah sebagai berikut:

  1. Menempatkan tanaman hias di dalam rumah

Selain sebagai dekorasi yang mempercantik ruangan, tanaman hias juga dapat membantu meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. Ada beberapa jenis tanaman yang cocok ditempatkan dalam ruangan sekaligus berperan sebagai biofilter yang dapat menyerap polusi udara.

Pilih tanaman yang tidak membutuhkan sinar matahari berlebih agar lebih tahan lama seperti tanaman hias pachira, lidah mertua, philodendron, dan lidah buaya.

2. membuka pintu dan jendela                                      

ini adalah cara yang mudah dilakukan namun sangat bermanfaat bagi kesehatan dan sirkulasi udara. Bukalah pintu dan jendela anda sesering mungkin agar udara dalam ruangan dapat bersirkulasi secara alami.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                              3.Bersihkan sampah

Anda dapat membersihkan sampah di rumah secara berkala. Jangan biarkan sampah menumpuk karena dapat mengakibatkan bau yang tidak sedap.

  • Memasang exhaust fan di kamar dan dan dapur

Jika memiliki ventilasi berupa jendela atau celah pada tembok tidak memungkinkan, cobalah pasang exhaust fan di kamar atau dapur Anda.

Exhaust fan dapat membantu menyedot udara dari dalam lalu membuangnya keluar, sehingga udara di dalam ruangan selalu segar dan sehat.  

Cara ini bisa jadi solusi yang sangat jitu karena keseluruhan sirkulasi udara di kamar jadi lebih stabil, sehingga tetap segar.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close