Health

Tips Ampuh Menghilangkan Kantung Mata.

Teman hijab pasti pernah kesal dengan kantung mata

Kondisi mata yang berkantung dan memiliki lingkaran hitam terlihat mengganggu penampilan seseorang, untuk itu banyak sekali orang yang mencari cara menghilangkan kantung mata secara cepat dan tentunya dengan bahan alami.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Bahan alami tentunya merupakan bahan – bahan yang bisa didapatkan dengan mudah disekeliling tanpa menggunakan unsur kimia. Positifnya, bahan alami ini tidak menimbulkan efek samping selama dipergunakan dengan benar dan secukupnya.

  1. Masker mata menggunakan timun segar

Timun memiliki kandungan vitamin C, vitamin K dan Asam Folat yang dipercaya sebagai cara mengurangi kantung mata dan mata panda. Untuk penggunaannya kamu bisa memotong timun tidak terlalu tebal, kemudian tempelkan di area mata dan diamkan selama 15 menit. Kamu bisa meletakkan timun di lemari pendingin selama beberapa saat agar lebih segar.

  • Gunakan kentang mentah untuk mata

Kentang memiliki zat pemutih alami yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkat kantung mata dan juga mata panda. Kandungan Vitamin A, C, Enzim dan juga Pati yang mampu mencengah munculnya lingkaran hitam dibawah mata. Selain itu, kentang juga memiliki anti inflamasi dan catecholase sehingga bisa meredakan bengkak yang ada dikantung mata. Cara penggunaannya, siapkan beberapa kentang kemudian kupas dan cuci hingga bersih. Tumbuk atau blender kentang hingga halus. kemudian aplikasikan di area mata, lalu tunggu sampai 30 menit kemudian bilas dengan air hangat.

  • Kompres mata menggunakan kantung teh

Kafein yang terkandung di dalam teh dapat menjadi cara menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat. Cara penggunaannya yaitu rendam dua kantung teh selama lima menit, kemudian tempel dibagian mata dan tutup dengan kain. Diamkan selama 30 menit sampai kantung mata terlihat mengecil.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Permanen

Kantung mata hitam tentunya membuat penampilan kamu kurang maksimal, walaupun bisa diakali dengan ditutup concelear, tentu kantung mata yang cerah lebih baik untuk kesehatan dan juga penampilan.

Jangan begadang

Selain tidak baik untuk kesehatan, begadang juga akan menimbulkan rona hitam pada area mata. hal ini terjadi karena ketika mata kita sudah terbiasa untuk beristirahat di jam-jam tertentu, ketika mulai begadang mata akan bekerja 2 kali lebih keras dari biasanya.

Jam tidur yang cukup

Diusia dewasa, jam tidur yang baik yaitu 7-8 jam sehari. Hal ini juga bisa dilakukan sebagai cara agar menghilangkan kantung mata hitam. Tidur cukup akan membatu regenerasi sel dengan maksimal.

Minum air putih yang cukup

Asupan air yang cukup membuat kulit terhindar dari dehidrasi dan juga melembabkan kulit. Sehingga, kebutuhan air yang cukup dapat mengurangi kemungkinan munculnya kantung mata.

Menggunakan benda-benda yang ada di rumah juga bisa menjadi cara untuk menghilangkan kantung mata dengan cepat loh. Bahkan, tidak perlu mengeluarkan uang, tidak ribet, dan mudah dicari.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close