Travel

Inspirasi Muslimah Lifestyle Tips Berkendara Bagi Wanita Saat Malam Hari

Tips berkendara bagi muslimah di malam hari. Berkendara di malam hari bagi kaum wanita lebih menantang dan membutuhkan perhatian ekstra.

Karena pada umumnya wanita sering kali menjadi korban kejahatan pada saat mengemudi di malam hari, terutama jika sedang sendiri tanpa dukungan kaca film mobil yang cukup baik dalam menyamarkan pandangan ke dalam mobil.

Baca juga: Inspirasi Muslimah Lifestyle Hukum Cashback Dalam Islam

Karena seperti yang kita ketahui pada malam hari ada begitu banyak kemungkinan kejahatan atau bahaya yang mengintai Teman Hijab, terlebih lagi jika Teman Hijab menyetir sendiri dan juga tidak bersama siapapun dalam perjalanan.

Berikut tips bagi wanita yang menyetir di malam hari.

1. Selalu Waspada dan Mawas Diri

Tips bagi wanita yang menyetir di malam hari yang pertama ialah selalu waspada. Kewaspadaan dalam menyetir terutama pada saat malam hari perlu Teman Hijab tingkatkan ya, pasalnya pada saat kondisi menyetir di malam hari pasti ada saja hal-hal yang mencurigakan yang tentunya berpotensi untuk membahayakan Teman Hijab.

2. Gunakan Lampu Depan Dengan Kecerahan yang Full

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, lampu depan kendaraan Sahabat memiliki peran yang sangat penting jika digunakan pada malam hari. 

Selain sebagai penanda bahwa kendaraan ada kendaraan yang sedang melintas, lampu depan juga berfungsi sebagai alat untuk melihat jalanan di depan Teman Hijab dengan jarak yang sejauh mungkin.Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang terjadi di depan kita saat berkendara pada malam hari. 

Jika ada kerusakan pada lampu depan Sahabat, sebaiknya segera lakukan penggantian agar lampu depan Teman Hijab bisa berfungsi sebagaimana mestinya ya. Jangan lupa waspadai lampu mobil berembun agar lampu Teman Hijab tetap bisa digunakan dengan maksimal.

3. Waspadalah Dalam Meletakkan Barang Berharga

Sebaiknya jangan pernah meletakkan barang yang menurut Teman Hijab berharga dalam posisi terlihat dari luar mobil Sahabat. Karena hal ini bisa saja mengundang perhatian orang yang berniat jahat untuk mengikuti atau bahkan melakukan tindak kejahatan bagi Teman Hijab karena sedang mengincar barang berharga yang sedang diletakan dalam mobil.

Tetap selalu berhati hati dalam berkendara saat sendirian ya Teman Hijab.

Source : Otomagz.com

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close