Health

Tips Mengatasi Jerawat Dengan Bawang Putih

Tips Mengatasi Jerawat Dengan Bawang Putih. Akhir-akhir ini makin banyak orang yang mengoleskan bawang putih untuk jerawat setelah menonton video dari seorang beauty vlogger asal Canada yang mengklaim bahwa irisan kecil bawang putih ampuh untuk menghilangkan jerawat seketika.  Bawang putih dipercaya dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dengan pemakaian secara teratur maka jerawat akan hilang.

Doris Day, M.D, seorang dokter kulit sekaligus penulis buku 100 Questions and Answers About Acne, berpendapat bahwa hal ini mungkin saja berhasil karena bawang putih memiliki kandungan antioksidan dan sifat antiradang.

Baca juga: Melihat Manfaat Body Serum Untuk Kulit

Pernyataan ini kemudian di dukung oleh Rachelle Wood, seorang ahli gizi di Charlottetown P.E.I yang meyakini kalau bawang putih dapat membantu melawan peradangan berkat bahan kimia alami, yang bernama allicin. Kandungan allicin dalam bawang putih mampu membunuh banyak virus dan bakteri berbahaya dalam tubuh.

Tips Pengaplikasian Bawang Putih

Farah Dhukai, beauty vlogger asal Canada membagian resepnya dengan cara memotong bawang putih dalam ukuran yang kecil hingga keluar ekstrak cairannya. Setelah itu, bisa langsung Anda oleskan pada area wajah yang berjerawat. Sementara jika jerawat yang muncul berukuran besar, Anda bisa menggosokkan bawang putih di area yang berjerawat kemudian diamkan hingga semalaman.

Cara lainnya, Anda juga bisa mengonsumsi bawang putih secara langsung atau dengan menghancurkannya kemudian mencampurnya ke dalam segelas susu, dilansir dari laman Livestrong. Namun, penting bagi Anda untuk menguji kecocokannya dengan kulit Anda terlebih dahulu, dengan mengoleskan di area kulit lainnya. Lalu lihat apakah menimbulkan reaksi pada kulit Anda.

Tidak semua orang boleh pakai bawang putih untuk jerawat, untuk tipe kulit yang sensitive tidak bisa langsung terkena bawang putih harus memakai saran atau resep obat jerawat dari dokter. Jika diteruskan maka akan merusak kulit dengan berakibat peradangan serta iritasi.

Memakai produk kecantikan alami memang banyak khasitanya dan rendah efek sampingnya tapi jangan sampai semua produk kecantikan digunakan tanpa mengenal tipe kulit kamu sendiri teman hijab. Perhatikan kulitmu dan produk pelindungmu ya. 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close