Beauty

Wajah Kusam, Hindari Hal Ini Agar Wajah Kembali Cerah

Yang Perlu Dihindari Agar Wajah Kembali Cerah. Hijabers, pernah gak sih mengalami kulit kusam ? hal ini bisa terjadi karena beberapa  faktor.

Memiliki wajah kusam bahkan gelap pastinya dapat mengurangi tingkat kepercayaan diri seseorang. Namun wajah yang terlihat kusam tidak datang begitu saja, ada baiknya harus terlebih dahulu mengenali faktor penyebab wajah menjadi terlihat kusam.

Banyak yang berpendapat bahwa wajah yang kusam dikarenakan paparan sinar matahari.

Ternyata ada faktor lain terjadinya wajah menjadi kusam.

Baca juga: Inspirasi Resep Cara Membuat Soto Betawi

  • Kurang Tidur

Kurangnya tidur dapat membuat wajah menjadi kusam, kok bisa ???
Malam hari adalah waktu nya untuk beristirahat, hal ini di karenakan agar sel-sel jaringan tubuh juga dapat menjalani proses perbaikan.

Nah jika kulit wajah tidak diistirahatkan, proses itu akan terhambat dan membuat wajah terlihat pucat, lesu dan kusam. Kebiasaan bergadang juga bisa mengakibatkan kulit wajah terlihat lesu dan kusam. gak mau kan wajah jadi terlihat kusam ? yuk istirahat dengan cukup.

  • Kurangnya minum air mineral

Selain istirahat yang cukup, Tubuh dan kulit kita juga membutuhkan asupan air yang cukup. Karena jika tubuh kita kekurangan cairan akan menyebabkan dehidrasi dan nantinya malah mempengaruhi kesehatan tubuh. Anjuran “Minum 8 gelas per hari “  sangat membantu menghindari kulit dari dehidrasi dan membuat tubuh terlihat lebih fit.

  • Penggunaan kosmetik yang asal-asalan

Ingin terlihat cantik malah merusak wajah karena salah memilih kosmetik? Jangan sampai yaa. Pilih lah dengan cerdas kosmetik yang akan digunakan, teliti sebelum membeli dengan membaca kandungan yang terdapat dalam kosmetik itu.

Bahan bahan kimia pada kosmetik dapat saja membuat wajah  menjadi terlihat kusam, belum lagi kalau kita malas membersihkan bekas makeup nya, pastinya hal itu akan menjadikan wajah menjadi gelap atau kusam.

  • Stress

Dan yang terakhir adalah Stress, stress juga dapat membuat wajah terlihat kusam,  karena pikiran yang terganggu menyebabkan wajah nampak letih  terlihat gelap dan kurang menarik.

Ada baiknya kita merawat kulit wajah sejak dini, dan jika sudah terlanjur mengalami masalah, yuk rawat kulit wajah kita agar cerah kembali. Biasakan memilih perawatan yang aman bagi kesehatan kulit wajah, bahkan menggunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami secara rutin bisa menjadi salah satu cara mudah untuk menghindari kulit dari kekusaman.

Source: www.kepogaul.com

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close